Senin, 31 Mei 2010

aku di gudang boneka berduri




ikan salem ini berada dalam aquarium yang indah namun airnya tidak transparan >>


ketika tadi aku memilih untuk pulang ketimbang harus bertatap muka' ketika tadi aku tak punya kuasa mengiyakan telephone yang harus di sudahi ketimbang darah beku ini ter-iris dan pecah >
kini aku merasakan gemetar di angkasa, sepertinya sudah garisku untuk terjaga ketika kalian semua terlelap--

aku ingin bicara dengan malaikat tentang sebuah arti 'arti' yang sesungguhnya dan kurekam di sebuah pita kaset usang namun tetap berarti kan ku dengar ketika ku melayang
biar kejantanan harimau itu menciut dan teronggok di gudang boneka

kan ku tuang air ini ke dalam gelas sampai tak tertampung dan mungkin hingga retak, ku rubah bentuk bintang, ku jungkir balikkan almari di kamarku melempar bumiku bersanding dengan pluto karena mars dan venus telah lupa akan jati diri

andai saja aku bisa memukul tiang listrik di seluruh dunia ini secara berbarengan pasti menyenangkan menggembirakan > kebijaksanaan, kepahitan, kepasrahan ini akan aku campur adukan dengan kopi berwarna merah jambu, dengan rambut yang ku-sisir secara tegas dan semoga tak terurai sepanjang aku hidup--aku bersanding dengan kopi merah jambuku, di atas meja yang seluas lautan >>

dia adalah ego mungkin di tubuhnya bersemayam seorang entah siapa ?? dengan teka-teki silang di fikirannya dan selalu menyimpan rahasia dari dirinya sendiri dia seperti puing-puing kecelakaan pesawat terbang >

"aku penuh duri' hanya tiga kata itu yang di ucapkan ketika ego berdiri di atas meja-ku yang seluas lautan ini lalu ia berlalu >
hanya sebegitukah pertemuan kita..?

ku-laju sepeda motor ku yang bersayap tipis ini menabrak gedung membelah jalanan, aku telah menembus batas dunia empiris secara mulus -antara riil dan tidak riil bisa saja teramat tipis
ahh' kenapa tiba-tiba jalanan rasuna ini terasa begitu romantis...mmh'yaa karena lampu-lampu itu! aku terlalu memperlakukan fikiranku sesuka hati secara alamiah memang tak mungkin di lewatkan atau aku memang makhluk jantan yang melankolis

apakah pengalaman yang pahit itu mempunyai nilai yang tinggi...? apa kau berani bertanggung jawab secara etis akan jawabannya ?

apakah manusia yang membuat sejarah, atau sejarah yang membuat manusia..? bahkan membuatnya menjadi baik atau jahat, mempesona atau menjijikan, patriot atau pengkhianat!

ego! aku bukan boneka yang penuh duri!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar